Senin, 11 Oktober 2010

Cara Promosi Jitu

Promosi dalam pemasaran Produk sangatlah penting. Bila tidak berlebihan, Wajib, harus dilakukan pada setiap Pelaku Usaha. Baik itu para Wirausaha, Pelaku Bisnis Offline ataupun pelaku Bisnis Online. Sebenarnya banyak cara dalam Promosi. Tinggal bagaimana usaha dari si pelaku tersebut melakukan.

Untuk Tips Promosi Jitu dan ulasannya, silakan simak baik-baik Tips Promosi Jitu berikut :

Pasang iklan baris di koran (Baik Online Maupun Offline).
Cara ini isa dibilang sangat mudah-mudah sulit untuk Promosi Produk. Karena Koran atau media cetak Merupakan media yang Profit. Pertama, kita harus keluar modal untuk memasangkan iklan. Kedua, bisa dibilang manjur, jitu promosinya, karena media ini bisa dibawa ke mana-mana.
Seandainya peminat ingin mencocokkan alamat pemasang iklan, ia tinggal bawa aja koran tersebut, tanpa menuliskannya kembali. Kesukarannya kita harus keluar modal. Dan kemudahannya peminat atau lebih tepatnya calon pembeli yang kita bidik, akan merasa dekat karena media (yang di dalamnya terdapat iklan kita) sudah ada di dalam genggaman.

Pasang iklan di buku telepon kuning (yellow pages).
Cara ini hampir sama dengan cara di atas sebenarnya. Bedanya cara memasang iklan di media ini, relatif lebih spesifik. Langsung ke segmen pasar tertentu.

Pasang iklan di pusat perkulakan.
Memasang iklan di tempat-tempat rame, memang menjadi sasaran pelaku bisnis. begitu juga pelaku Bisnis Internet. Tdak dipungkiri, pelaku bisnis Offline atau pun Online selalu mencari tempat yang rame. Cara ini, sangat bagus. Perkulakan merupakan tempatnya para pedagang-pedagang yang menyebarkan barang yang ia beli di perkulakan tersebut. Ia jual kembali ke tempat lain. Silakan mencoba dengan cara ini.

Aktif mendekati konsumen lewat telepon.
Nahh........ cara ini boleh dibilang Ekstrim. Gimana tidak, bisa jadi yang kita telpon lagi asyik-asyiknya kumpul keluarga kita telpon. Oke aja kalau emang sudah ada janjian, kesepakan uuntuk membicarakan Produk. Tapi, kalau kita belum pernah berhubungan telephon sebelumnya, yaa... sulit-sulit mudah. Hee heee... Persis yang dilakukan Telemarketing.


Mendatangi langsung konsumen yang prospektif.
Sip, cara ini sebagai salah satu contoh kita mendatangi calon pembeli ke rumah-rumah. Tepatnya Door to Door. Contoh lain dengan menyebarkan brosur, berkeliling kampung, komplek agar orang-orang yang kita bidik tahu kalau di sana, di situ ada yang jualan ini, itu. Hee heee Lumayan bukan...!!!

Promosi lewat surat.

 Cara ini bisa dibilang bisa lebih mengena. Caranya semisal, anda menyebar brosur Form, setelah diisi, kita bawa pulang. Dan suatu saat kita kirimi calon pembeli berupa Amplop surat. Pasti penasaran itu Calon Pembeli, hee hee...

Jadi pembicara di seminar dan bicaralah tentang hal yang benar-benar Anda kuasai. 

Sip, cara ini bisa lebih masuk ke emosional kita. Terutama Peminat. Karena mereka tahu kemampuan kita. Begitu juga prospek yang akan diterima dengan jelas.

Jadi pembicara tamu di acara dialog di radio.
cara ini bisa lebih masuk ke emosional kita. Terutama Peminat. Karena mereka tahu kemampuan kita. Begitu juga prospek yang akan diterima dengan jelas. Jadi hampir sama dengan di atas.

Buat pusat data tentang pelanggan Anda, lengkap dengan alamatnya. Jaga terus agar tetap up-to-date.
Cara ini semacam Dokumen Pelanggan. Dengan cara ini, kita tidak kesulitan mencari peminat, pelanggan kita. Agar mereka merasa diperhatikan. Tepatnya banyak-banyaklah perhatian kepada pelanggan.

Bangun citra perusahaan Anda dengan kartu nama dan kop surat yang menarik. 

Branding diri sangat perlu, bahkan wajib. Branding akan perusahaan akan menentukan minat atau tidaknya pelanggan atau calon pembeli.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar